Mengatasi Masalah Tanpa Masalah Dengan Shalat Hajat

Mengatasi Masalah Dengan Shalat Hajat

Mengatasi Masalah Dengan Shalat Hajat

Mengatasi Masalah Tanpa Masalah Dengan Shalat Hajat

Ketahuilah, dalam keadaan cemas dan sedih saat merasa tersingkirkan dalam kehidupan, ketika tidak berdaya di tengah kuatnya arus duniawi, Rasulullah mengajarkan pada kita cara untuk memohon kepada-NYA.

Itulah curahan kasih sayang Allah kepada hambanya, terlebih itu adalah umat Nabi Terkasih-NYA Muhammad SAW. Ajaran yang dibawa dan diteruskan oleh mereka Ulama-Ulama yang Sempurna Ilmunya itulah yang sampai pada kita sekarang. Kita hanya tinggal ‘ mengambil ‘ saja dari ‘ Sumur ‘ peninggalan mereka.Memetik ‘ buah-buahan ‘ dari hasil tanaman dikebun yang mereka garap.

Semua itu dapat kita peroleh dengan sangat mudah dan gampang, dan semua itu bisa kita dapatkan dan nikmati berkat adanya usaha dan perhatian mereka terhadap generasi penerus sesudah mereka.Maka lakukanlah apa yang diajarkan ini dengan ketulusan dan keikhlasan dan semoga dengan itu, dengan ‘ barokah ‘ mereka dan Pertolongan Allah SWT terburailah semua kesulitan, menjauh semua kecemasan dan kesedihan, dan kita mendapatkan yang diinginkan dengan mudah.

Sholat Hajat Dengan Surat Al-Ikhlas

Sholat Hajat ini hanya di kerjakan dengan membaca Surah Al-Ikhlas dalam setiap rakaatnya. Di katakan bahwa cara Sholat Hajat seperti ini insyaallah di Jamin Nabi SAW akan dikabulkan-NYA. Dalam suatu hadist Ibnu Abbas Ra dari Rasulullah SAW, beliau bersabda : “ Barang siapa mamiliki suatu hajat kepada Allah, maka dia berwudhulah dengan wudhu yang sempurna. Kemudian berdiri ditempat dimana dia tidak dilihat oleh seseorang dan disitu dia sholat empat rakaat.”

Sesungguhnya jika dia terbeban hutang maka hutangnya itu akan bisa di lunasinya, dan jika dia dalam keadaan kefakiran maka dia di kayakan Allah, dan jika dia terasing di suatu tempat maka Allah pulangkan dia kenegeri asalnya, dan jika dia mempunyai dosa sepenuh dunia maka Allah ampunkan dosanya, dan jika dia tidak mendapatkan anak lalu dia memohon kepada Allah dengan cara ini, maka Allah beri dia rezki seperti yang dimintanya.”

Pada riwayat lain di sebutkan “Siapa saja yang mengerjakan sholat seperti ini dan meminta kepada Allah hancurnya sebuah gunung, maka gunung itu akan hancur dan Allah Ta’ala akan murka kepada hamba-Nya yang melaksanakan shalat ini tanpa berdo’a meminta suatu hajat

Pada beberapa riwayat, terdapat perbedaan bacaan dan jumlah bacaan walaupun tidak signifikan. Namun disini saya akan memberikan tuntunan tata caranya dan wirid-wirid ba’da salamnya yang lebih lengkap dan lebih sempurna.

Niatnya : Usholli Sholaatal Haajat……rak’ataini lillahi ta’alaa. Allahu Akbar

Rakaat Pertama ba’da Al-Fatehah + Surat Al-Ikhlas . 10 x

Rakaat Kedua ba’da Al-Fatehah + Surat Al-Ikhlas. 20 x………salam

Rakaat Ketiga ba’da Al-Fatehah + Surat Al-Ikhlas. 30 x

Rakaat Keempat ba’da Al-Fatehah + Surat Al-Ikhlas. 40 x………salam

Setelah salam baca lagi :

Surah Al-Ikhlas. 50 / 500 x

Astaghfirullahal Adhiim. 70x

Robbighfirlii waliwaalidayya warhamhumaa kaamaa robbayaanii shoghiiro. 70x

Astaghfirullaha lil-mu’miniina wal mu’minaati. 70x

Allahumma sholli ‘alaa Sayyidina Muhammadin nabiyyil ummii wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa sallim.70x

Subhanallah wa bihamdihi subhanallahil ‘adhiim.70x

Laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim.70x

Setelah selesai semua wiridan diatas, maka sujudlah dan pintalah hajatmu dalam sujud itu. Amalan ini di kerjakan setelah sholat Isya’ atau lebih bagus tengah malam sebelum sholat witir inilah waktu mustajabah. Yakinlah! Hajatmu akan datang dengan sempurna seperti yang kau inginkan. Insya Allah !